Jasa Online Marketing Terpercaya untuk Tingkatkan Penjualan

arikurniawan

Bisnis online saat ini sudah cukup merajai di berbagai negara. Kini sudah banyak berkembang bisnis yang dijalankan secara online di setiap negara. Dalam hal meningkatkan produktivitasnya, pebisnis sudah seharusnya bisa memanfaatkan tools digital marketing. 

Kalau kamu belum bisa mengoperasikannya maka kamu tidak perlu khawatir karena kamu bisa menggunakan jasa online marketing untuk menggunakan tools tersebut. Tidak hanya berguna untuk promosi saja namun tools ini juga bisa berfungsi sebagai wadah untuk mengkomunikasikan informasi tentang perusahaan ataupun identifikasi ketertarikan konsumen serta menarik konsumen untuk melakukan transaksi.

Daftar Tools Digital Marketing Untuk Bisnis

Jika kamu masih asing dengan beberapa tools digital marketing, kamu perlu mengetahui apa saja contoh-contohnya untuk menambah wawasanmu dalam menjalankan bisnis karena perlu diketahui bahwa beberapa bisnis bahkan menggunakan lebih dari satu tools untuk menjalankan bisnisnya.

Bagi kamu yang penasaran apa saja tools digital marketing dari jasa online marketing yang bisa kamu jalankan untuk bisnis, simak informasinya di bawah ini. 

Mekari Qontak

Salah satu aplikasi CRM terbaik yang ada di Indonesia yang bisa membantumu dalam mengelola strategi bisnismu adalah Mekari Qontak. Tools yang satu ini bisa mengotomatiskan semua kegiatan marketing bisnis yang kamu punya mulai dari segmentasi pasar, mengirim email marketing sampai analisis pencapaian bisa dilakukan dengan tools ini.

Aplikasi CRM yang satu ini juga sudah terintegrasi dengan sistem omnichannel. Hal ini membuat aplikasi yang satu ini bisa terhubung dengan berbagai saluran walaupun berada dalam satu platform. Menariknya aplikasi ini bisa kamu coba secara gratis selama 14 hari dan untuk selanjutnya kalau kamu tertarik menggunakan untuk bisnismu, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200 ribu saja. 

Berbagai fitur menarik bisa kamu nikmati pada aplikasi ini di antaranya omnichannel chat yang disebutkan tadi dan bisa terhubung ke berbagai media sosial seperti WhatsApp, Instagram ataupun e-mail dan media lainnya. Fitur selanjutnya yaitu adanya akses mobile apps yang memudahkan kamu untuk membukanya lewat smartphone. 

Fitur menarik lainnya yaitu adanya otomatisasi dokumen, bisa memberikan centang hijau untuk keterangan akun WhatsApp bisnis yang kamu miliki serta adanya laporan pada status pengiriman pesan maupun ketika pelanggan sedang aktif. Nah kalau kamu sangat tertarik dengan aplikasi yang satu ini maka kamu bisa mengunjungi website Mekari Qontak untuk informasi lebih lanjut atau menghubungi jasa online marketing.

SE Ranking

Tools digital marketing selanjutnya yang bisa kamu coba adalah SE Ranking. Tools yang satu ini menawarkan berbagai fitur lengkap yang hampir semuanya bisa kamu dapatkan di sini. Alat ini diketahui bisa memudahkan para pebisnis online khususnya yang memiliki website dalam melakukan pembuatan laporan, melakukan persiapan serta rangkuman analisis sampai kegiatan dalam penyesuaian taktik marketing. 

Kalau kamu penasaran, fitur yang disediakan di antaranya adanya keyword suggestion tool yang akan menguntungkan kamu ketika para calon pelanggan mengetikkan keyword yang berkaitan dengan bisnismu, adanya competitor research yang akan sangat membantu kamu dalam memonitor maupun mengetahui hal-hal yang dilakukan para kompetitor.

Adanya marketing plan yang akan semakin membantu bisnismu dalam mengelola strategi yang tepat, on page SEO Audit serta adanya keyword rank tracking juga mempermudah kamu dalam menentukan strategi yang cocok. Harga yang ditawarkan dalam bentuk dollar di mana setiap bulannya berkisar antara 31.20 dollar.

Google Analytics

Kamu masih mencari-cari tools digital marketing apa yang cocok untuk bisnismu? Tools selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Google Analytics. Tools yang satu ini berguna dalam hal analisis traffic maupun memberikan informasi demografis dari hasil traffic tersebut yang biasanya ditampilkan dalam bentuk data usia, jenis kelamin ataupun data lainnya. 

Menariknya jika kamu menggunakan tools jasa online marketing ini, kamu tidak hanya bisa melihat dan mengetahui informasi traffic saja namun kamu juga bisa mengetahui siapa saja yang telah mendatangi situs bisnismu, apakah itu pelanggan lama ataupun calon pelanggan yang bisa menjadi prospek baru. 

Berbagai fitur yang bisa kamu coba di antaranya adanya traffic kampanye, audience report yang bisa membantumu mengetahui pelanggan yang berkunjung ke website, fitur website conversion serta adanya flow visualization graphics juga bisa kamu gunakan. 

Tools digital marketing selanjutnya berupa tools yang khusus untuk iklan milik search engine Google atau sesuai dengan namanya Google Ads. Berbagai manfaat dan fitur yang bisa kamu nikmati di antaranya tools ini bisa membantumu dalam memperoleh eksposur yang lebih luas ke semua pengguna internet.

Fungsi lainnya dari tools ini juga bisa mengarahkan prospek baru untuk mengunjungi website bisnismu. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan tools yang satu ini karena ketika kamu sedang berselancar di internet pasti kamu akan menemukan sebuah iklan yang berasal dari Google.

Hal inilah yang bisa menjadi strategi yang bisa kamu coba, kalau kamu tertarik kamu bisa menghubungi customer support tools Google Ads itu sendiri secara langsung. Fitur yang bisa kamu coba di antaranya adanya ads generator, competitors ads yang keduanya berhubungan dengan sebuah iklan yang akan ditampilkan.

MailChimp

Tools selanjutnya sangat cocok untuk kamu yang memiliki kegiatan pemasaran lebih sering dilakukan di email. Sesuai dengan namanya, MailChimp merupakan tools digital marketing yang digunakan untuk melakukan pemasaran melalui email. Seperti yang diketahui saat ini metode pemasaran dilakukan dengan berbagai cara, cara online juga terdiri dari beberapa jenis di mana salah satunya melalui email.

Jadi tools jasa online marketing ini dapat digunakan untuk mengumpulkan serta mengelola data para pelanggan secara sekaligus. Data inilah yang kemudian bisa dimanfaatkan dalam hal personalisasi pesan. Fitur lainnya yang ditawarkan di antaranya sebagai creative assistant, website builder serta dapat digunakan dalam pembuatan form ataupun landing pages.

Fitur-fitur yang disebutkan tadi tentunya termasuk ke dalam strategi jika kamu menjalankan sebuah bisnis. 

Trello

Informasi selanjutnya yang bisa kamu dapatkan jika sedang mencari tools digital marketing yang cocok untuk bisnismu adalah Trello. Aplikasi ini merupakan salah satu tools digital marketing yang memiliki fungsi untuk mengelola sebuah proyek sederhana. Jadi karena fungsinya untuk mengelola sebuah proyek, pada aplikasi ini terdapat papan kanban yang akan memudahkan kamu untuk memonitor aktivitas pemasaran yang sedang atau telah dilakukan.

Fitur-fitur tersebut di antaranya adanya kanban boards, calendar view, adanya board collection serta private access administration ataupun shared access administration.

Itulah beberapa tools yang biasa digunakan pada jasa online marketing. Kini kamu bisa menentukan kira-kira tools mana yang akan cocok untuk kegiatan bisnis yang sering kamu lakukan agar bisa mendatangkan banyak leads.. Tidak hanya pengetahuan dalam menggunakan tools ini namun kamu juga bisa menghubungi customer support yang akan membantumu dalam pengelolaan bisnis lebih lanjut.

About the author

Ari Kurniawan - Founder Mata Badai Studio.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x